Detail Buku

Branding Strategic and Digital Marketing for MSMEs

Sipnosis:

Branding Strategic and Digital Marketing for MSMEs disusun sebagai bahan pegangan praktis dan panduan bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam memperkuat strategi pemasarannya. Buku ini memberikan pemahaman komprehensif mengenai konsep branding, mulai dari membangun identitas merek yang kuat, menciptakan persepsi positif di benak konsumen, hingga strategi pengelolaan dan pengembangan merek. Buku ini juga membahas penerapan digital marketing yang efektif dan mudah diakses oleh UMKM, sehingga dapat memperluas jangkauan pasar serta meningkatkan daya saing. Dengan penjelasan sederhana, contoh kasus yang relevan, serta strategi aplikatif, handout ini membantu pembaca untuk memahami bagaimana memposisikan merek, membedakannya dari kompetitor, dan memanfaatkan platform digital secara optimal. Perpaduan antara strategi branding dan digital marketing yang diuraikan dalam buku ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi UMKM untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga berkembang secara berkelanjutan di tengah dinamika persaingan bisnis.

Penulis : Anggy Trisnadoli, Edi Tri Prayitno, Zainal Arifin Renaldo, Figo Alimbel, Ramadhana Aulia Wisdawati, Hamdani Arifulsyah, Heri Ribut Yuliantoro Editor : Anggy Trisnadoli, Alyah Najwa Restu Islami
Penerbit : Politeknik Caltex Riau Jl.Umbansari Patin no 1 Rumbai Pekanbaru -Riau 28265 Telp:(0761)- 53939 Media : Buku
Release : 2025-08-26 ISBN :
Hal : 94 KDT : Tidak
link :