Penggunaan seluruh blok kode sudah diperkenalkan pada buku ini, baik itu: motion, look, sound, events, control, sensing, operators dan variabels. Sehingga dengan berlatih melakukan percobaan yang ada di setiap modul pada buku ini, pembaca dapat memahami bagaimana menggunakan setiap menu yang ada di Scratch. Percobaan yang diberikan juga berisi misi-misi sederhana dimana pembaca secara tidak langsung menjadi berpikir kritis untuk mempelajari bagaimana logika dari sebuah misi yang diberikan. Logika sendiri adalah dasar dari pemrograman. Dengan mempelajari dan mempraktikkan isi buku ini, diharapkan pembaca dapat mengembangkan kreativitasnya membuat cerita, animasi, permainan yang interaktif dan menarik menggunakan scratch!
Penulis | : | Indah Lestari, Wesley Santana, Eka Puji Lestari, Rizki Indah Puspita, Kesya Lisnawati Siregar | Editor | : | Muhammad Mahrus Zain | |
Penerbit | : | PCR | Media | : | Buku | |
Release | : | 2023-05-03 | ISBN | : | 978-623-96464-6-2 | |
Hal | : | 135 | KDT | : | Tidak | |
link | : |